Membersihkan Lampu Hias Pada Kipas Angin Gantung

0

Jika Anda berkunjung ke toko furniture Jakarta, Anda pastinya menyadari bahwa model kipas angin yang melekat di langit-langit atau yang biasa disebut ceiling fan sedang populer saat ini. Kipas angin model ini memang tak hilang dimakan usia meski sudah pernah populer beberapa belas tahun yang lalu. Dengan model yang tradisional dan modern, dilengkapi dengan lampu yang berfungsi sebagai penerang, kipas angin ini tentunya akan menjadi elemen yang cocok untuk menghiasi ruang tamu Anda.membersihkan-lampu-hias-pada-kipas-angin-gantung

Namun demikian, membersihkan kipas angin yang menempel di langit-langit bisa jadi cukup menyulitkan Anda. Keberadaannya yang tinggi dan juga lampu yang melekat di bagian tengahnya menjadi penghalang tersendiri. Nah, dalam artikel ini kami akan memberitahu Anda tentang bagaimana cara membersihkan lampu hias dengan cara mudah dan tanpa harus merusak kipas anginnya.

  1. Putus aliran listrik yang menyambung ke kipas angin. Meski kipas angin tidak dinyalakan, tetap ada risiko yang mengintai jika aliran listrik tetap tersambung ketika Anda membersihkan lampu hias.
  2. Lepaskan bagian lampu pada kipas angin. Cucilah bagian kaca lampu ini dengan air sabun dan keringkan dengan lap bersih.
  3. Sekarang Anda bisa membersihkan bola lampunya. Jika selama ini lampu kipas angin terasa kurang terang dan redup, bisa jadi karena cahayanya tertutupi oleh debu yang menempel. Untuk itu bersihkan dengan kemoceng terlebih dahulu lalu lap dengan kain basah. Hati-hati ketika melakukannya karena kaca lampu sangatlah tipis dan bisa pecah dengan mudah.
  4. Bersihkan bagian-bagian lain yang ada pada area lampu. Jika ada bagian yang sulit dibersihkan dengan menggunakan lap, manfaatkan kuas kecil untuk menghilangkan debu di sana.
  5. Pastikan semua bagian benar-benar kering sebelum memasang kembali bagian lampu pada kipas. Pasang dengan perlahan dan pastikan tidak ada bagian yang tertinggal. Periksa apakah semua bagian sudah terpasang dengan sempurna.
  6. Coba nyalakan kipas dan cek apakah lampu sudah kembali berfungsi.

Itu dia beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan bagian lampu pada kipas angin. Silakan coba aplikasikan di rumah dan jangan lupa berhati-hati, ya. Selamat mencoba dan jangan lupa tinggalkan komentar jika Anda berhasil melakukannya 😀 (Tr)

Advertisements

Pusing Libur Ke mana? Datanglah ke Sumatera Barat

0

Mencari berbagai tempat wisata yang terdapat di Indonesia melalui internet Kabel memang membuat kita sedikit pusing, Kenapa? Yaa, hal ini dikarenakan banyaknya tempat wisata di Indonesia yang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah salah
pusing-libur-ke-mana-datanglah-ke-sumatera-baratsatunya Sumatera Barat. Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Sumatera dan terkenal dengan makanan dan tempat wisatanya. Jika Anda datang ke Sumatera Barat, tentunya Anda tidak akan kecewa. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah dan tentunya biaya masuk ke tempat wisatanya tidak terlalu mahal.

Dan juga makanan yang dijual di Sumatera Barat seperti nasi padang tentunya lebih murah dibanding di kota-kota besar. Di setiap daerah di Sumatera Barat ternyata memiliki tempat wisatanya masing-masing. Berikut diantaranya:

  1. Padang. Di Kota Padang sendiri memiliki banyak sekali tempat wisata. Tempat wisatanya yang terkenal seperti Pantai Air Manis (Batu Malinkundang), Jembatan Siti Nurbaya, Pantai Padang Nan Rancak Bana, dan lain sebagainya. Selain Pantai Padang, ternyata masih banyak pantai yang terkenal akhir-akhir ini contohnya Pasumpahan Island, Pagang Island, Surwanadwipa Beach dan lain sebagainya.
  2. Bukittinggi. Kota Bukittinggi memang terkenal dengan Jam Gadangnya. Banyak orang yang sengaja datang hanya sekedar berfoto. Selain Jam Gadang, Kota Bukittingi juga terkenal dengan tempat wisata lainnya seperti Sianok Canyon Great Wall Bukittingi (Tembok Raksasa Bukittinggi), Kebun Binatang, Ngarai Sianok, Lubang Jepang (Gua Jepang) dan lainnya.
  3. Payakumbuh. Banyak mungkin orang yang belum mengenal Kota Payakumbuh, akan tetapi tempat wisata di Payakumbuh tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya di Sumatera Barat. Di Kota Payakumbuh Anda wajib mengunjungi semua tempat wisatanya seperti Ngalau Indah, Lembah Harau, Batang Tabik, Kapalo Banda, Pilubang Resort, Istana Pagaruyung, dan lain sebagainya.
  4. Padang Panjang. Padang Panjang merupakan salah satu Kota di Sumatera Barat yang juga terkenal dengan tempat wisatanya seperti Minang Fantasi (Mifan), Malibou Anai, Air Terjun Lembah Anai, dan lain sebagainya.
  5. Padang Pariaman. Mungkin Anda baru mendengar dan kenal dengan Kota yang satu ini, Kota Padang Pariaman memang tidak terlalu terkenal seperti Kota lainnya. Meskipun begitu, Kota Pariaman juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah menariknya dari tempat wisata lainnya seperti Pantai Gandaria, Pantai Kata, Pantai Arta dan lain sebagainya.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata yang ada di Sumatera Barat. Untuk saat ini segitu dulu yaa. –Sh–

Menentukan Cat Terbaik untuk Rumah

0

Mengecat rumah merupakan salah satu cara untuk mempercantik rumah tanpa harus berbelanja ke toko furniture Jakarta dan membeli banyak furnitur untuk memenuhi bagian dalam rumah. Ya, hanya dengan beberapa sentuhan cat, rumah Anda tentunya akan semakin cantik tanpa perlu keluar banyak uang. Namun, tanpa disadari, mengecat rumah sebetulnya tidak semudah itu, lho. Jika Anda salah dalam memilih cat untuk rumah, maka rumah pun akan terasa kusam dan tidak nyaman untuk ditinggali. Oleh sebab itu, sudah menjadi kewajiban bagi Anda untuk memilih cat yang tepat agar tidak menyesal di kemudian hari.Menentukan Cat Terbaik untuk Rumah

Lantas, bagaimana cara menentukan cat yang terbaik untuk rumah Anda? Simak dalam artikel berikut ini.

  1. Uji coba cat yang ingin digunakan pada papan tripleks kecil. Sebelum menggunakan cat tersebut untuk mengecat keseluruhan ruang, cobalah untuk mengecatnya pada papan tripleks kecil. Uji coba ini bertujuan untuk melihat bagaimana warna cat tersebut pada saat terkena sinar matahari dan ketika terkena cahaya lampu. Sebab warna dari sebuah cat bisa terlihat sama sekali berbeda di pagi dan malam hari. Agar lebih meyakinkan Anda dan menghindari perasaan menyesal, Anda bisa mencoba trik ini.
  2. Cek warna cat di ruangan lain. Agar warna cat di ruangan yang baru tidak berbenturan atau bertabrakan dengan warna cat di ruangan lain, cobalah untuk mencocokannya terlebih dahulu. Setidaknya, pastikan warna cat lama dengan cat di ruangan yang baru tidak berbenturan. Dengan begitu, Anda bisa menimbulkan harmonisasi antara satu ruang dengan ruang lainnya.
  3. Cat untuk ruang transisi. Jika Anda hendak mengecat ruang transisi seperti lorong-lorong, koridor, atau ruang di bawah tangga, gunakan warna-warna netral untuk menjaga keharmonisan antar ruangan. Meski terkesan membosankan, namun keputusan ini tidak akan membuat Anda menyesal selama beberapa tahun ke depan.
  4. Gunakan feeling. Perasaan Anda bisa juga dijadikan acuan untuk memilih warna cat yang terbaik, lho. Pilih warna cat yang mampu merepresentasikan perasaan Anda sekaligus membuat Anda lebih nyaman berada di rumah.

Nah, semoga tips di atas bisa membantu, ya! Selamat mencoba 😀 (Tr)

Pentingnya Hadiah untuk Suatu Kejuaraan

0

“Yeaaay…. menang. Lumayan, dapet hadiah voucher belanja Sodexo. Kan bisa dimanfaatin buat belanja macem-macem di merchant Sodexo.” Kalimat sejenis ini pasti kamu ucapkan ketika memenangkan sesuatu dan mendapatka hadiah atas kemenanganmu. Pasti seneng banget kan? Ya iyalah, aku sendiri aja seneng banget kalau berhasil menang terus dapet hadiah. Yah walaupun misalnya hadiahnya mungkin gak memiliki nilai yang terlalu besar, tapi keberhasilan dalam meraih kemenangan itu jelas merupakan suatu penghargaan sendiri untuk segala usaha kita. Apalagi, kalau lomba atau kontes yang kita ikuti memiliki banyak sekali peserta, dan kita berhasil menang. Wuihhh…. dijamin deh pasti kita bakal lebih bangga lagi kalau berhasil menang, walaupun mungkin bukan juara pertama.Pentingnya Hadiah untuk Suatu Kejuaraan

Yap, kontes, lomba, kejuaraan dan berbagai hal lain yang sejenis jelas sangat membutuhkan penghargaan untuk para pemenannya. Bahkan, jenis penghargaan atau hadiah yang ditawarkan peserta ini sangat mempengaruhi jumlah peserta loh. Ada banyak sekali jenis lomba yang terkadang hanya diikuti sedikit sekali peserta, jauh dibawah batas minimum jumlah peserta yang ditargetkan. Nah, ini bisa disebabkan dari hadiah yang ditawarakan oleh panitia lomba dianggap kurang menarik.

Coba saja kalau kamu ada di posisi peserta lomba, kamu pasti akan mencari jenis lomba yang menawarkan hadiah menarik bukan? Apalagi, kalau kamu harus mengeluarkan usaha yang cukup keras untuk bisa mengikuti lomba tersebut, kamu pasti ingin dong hasil kerja kamu dihargai dengan sesuatu yang cukup pantas? Yah, setidaknya kalau menurutku sih seperti itu. Kalau suatu kontes gak terlalu membutuhkan usaha yang cukup besar, mungkin hadiah yang gak terlalu bernilai gak akan ada masalah. Yah… anggap saja iseng-iseng berhadiah. Kalau menang syukur, kalau gak menang ya gak masalah. Akan tetapi, kalau harus berusaha untuk menang, jelas hadiah yang mau aku dapatkan gak cuma hadiah yang gak terlalu bernilai.

Hadiah berupa uang tunai, saat ini masih menjadi favorit para peserta lomba. Jelas, karena uang bisa dipakai kapanpun dan untuk apapun. Sementara, untuk hadiah voucher bisa dibilang bergantung kondisinya. Maksudnya, jika voucher yang dijadikan hadiah adalah voucher belanja di banyak merchant yang dapat dimanfaatkan tanpa adanya nilai belanja minimum, pasti tetap akan menjadi favorit. Sebab, voucher ini bisa dipakai tanpa belanja minimum, jadi bisa dimanfaatin untuk belanja pas lagi gak punya uang. Bener gak?

Untuk hadiah berupa barang, biasanya sih peserta akan cenderung memilih lomba atau kontes yang menawarkan barang yang mudah dijual. Yah,  setidaknya kalau menang dan dapat hadiahnya, kan bisa dijual (kalau memang gak butuh). Akan tetapi, kalau memang butuh barangnya, ya jelas lah akan disimpen. Lumayan kan?

Dari penjelasan diatas, jelas kan kenapa hadiah sangat penting dalam sebuah lomba? Dan sangat berpengaruh besar dalam menarik minat peserta untuk mengikuti lomba. Jadi, kalau suatu saat kamu menjadi panitia lomba, kontes atau sejenisnya, jangan pernah menganggap kecil hadiah yang akan kamu berikan pada pemenang yah. Jangan sampai, kamu sudah susah-susah mengadakan acara, eh ternyata tidak ada yang tertarik menjadi peserta karena hadiahnya tidak menarik.

Desain Pagar Rumah Minimalis

0

Saat ini menggunakan pagar beton untuk mendesain pagar rumah banyak diminati oleh masyarakat, sehingga membuat toko bangunan yang jual pagar beton precast semakin menambah jumlah jualan pagar betonnya. Mendesain rumah menggunakan pagar beton ini berguna untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan contohnya terhindar dari pencurian. Sebuah rumah yang menganut konsep minimalis, tentu saja pagarnya harus memiliki desain yang minimalis pula. Untuk itu tidak ada salahnya jika Anda juga ikut memikirkan bentuk dan desain pagar rumah minimalis Anda.Desain Pagar Rumah Minimalis

Jika Anda membeli rumah yang sudah jadi biasanya pagar rumah sudah didesain sedemikian rupa oleh kontraktornya, namun jika rumah tersebut Anda bangun sendiri menggunakan jasa tukang dan Anda belum sempat memikirkan desain pagar yang cocok untuk rumah Anda. Maka di bawah ini akan dibagikan beberapa contoh desain pagar rumah minimalis:

  • Perpaduan Pagar Beton dengan Besi. Untuk mendesain pagar rumah minimalis Anda, Anda bisa memadukan antara pagar beton dengan besi. Jika pilihan Anda tertuju pada perpaduan antara pagar beton dengan besi ini, maka desain yang paling cocok adalah susunan pagar beton yang dibalut dengan batu alam dan dihubungkan dengan teralis besi dengan bentuk yang indah. Rumah Anda akan terlihat mewah dan megah. Dan bisa saja orang-orang akan mencontoh desain pagar rumah Anda.
  • Perpaduan Pagar Beton dengan Kayu. Namun jika pilihan Anda tertuju pada manisnya pagar dengan ukiran-ukiran kayu nan artistik, Anda bisa memilih kombinasi pagar beton yang dibalut batu alam dihubungkan dengan potongan-potongan kayu yang elegant atau menggunakan kayu secara full seperti bangunan-bangunan rumah masyarakat yang ada dipulau dewata Bali atau seperti rumah gadangnya orang Minang.
  • Perpaduan Pagar Beton dengan Bambu. Tapi jika Anda ingin menghidupkan nuansa-nuansa alam di rumah Anda. Maka Anda bisa memilih perpaduan antara pagar beton dengan bambu. Pagar dari bambu dapat Anda aplikasikan secara vertikal maupun horizontal. Bambu yang digunakan bisa berupa batang anyaman, susunan pelupu, batang yang dibelah dua maupun batang bambu bulat. Namun ada pula yang merancang pagar minimalisnya menggunakan bambu hidup.

Semua pilihan tentu ada di tangan Anda si pemilik rumah. Anda bisa memilih perpaduah pagar beton manakah yang terbaik. Dan jangan lupa pilihlah desain pagar rumah minimalis yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Selamat Mencoba –Sh–

Aksesoris Mobil yang Patut diwaspadai (Part 2)

0

Melengkapi mobil Mitsubishi Strada Triton atau mobil lain yang baru dibeli dengan berbagai macam aksesoris pasti menyenangkan. Apalagi untuk perempuan, aksesoris yang dipasang dibagian interior mobil sudah seperti hal yang wajib ada. Yap, memang biasanya, jarang perempuan yang mengutamakan aksesoris untuk eksterior mobil, dan umumnya lebih mengutaman aksesoris pada bagian interior.

Nah, seperti yang telah dibahasAksesoris Mobil yang Patut diwaspadai 2 sebelumnya di aksesoris mobil yang patut diwaspadai part 1, memang beberapa jenis aksesoris ternyata justru dapat berbahaya jika kamu gunakan. Beberapa aksesoris masih bisa kamu atasi dengan memilih yang tepat, namun beberapa lainnya sebaiknya benar-benar kamu hindari. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut berbagai aksesoris mobil lain yang sering digunakan oleh perempuan, namun patut untuk diwaspadai (part 2):

  • Hiasan Dasbor

Dasbor adalah salah satu tempat yang sering digunakan untuk menaruh berbagai aksesoris. Dari mulai boneka, parfum, atau berbagai pajangan lainnya. Nah, jika kamu termasuk orang yang hobi memasang aksesoris di area ini, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini, supaya aksesoris ini tidak memberi dampak negatif ke kamu.

Pertama, pastikan pantulan bayangan dari aksesoris tersebut tidak akan mengganggu konsentrasimu saat menyetir. Karena, benda apapun yang diletakkan pada dasbor pasti akan memantulkan bayangan gambar pada kaca bagian depan. Kedua, pastikan bahwa kamu menempel hiasan tersebut dengan lem yang sangat kuat, dan tidak akan terjatuh meskipun kamu sedang berkendara di jalanan yang rusak sekalipun. Karena, ketika ada suatu benda yang terjatuh biasanya kita secara reflek akan berusaha menangkapnya, dan tentunya hal ini akan sangat berbahaya.

  • Set bantalan leher

Banyak sekali orang yang senang memasang bantalan leher lengkap dengan sarung untuk seat belt nya. Apalagi, saat ini banyak sekali set yang memiliki warna ataupun motif sangat lucu. Hal ini tidak salah, selama aksesoris ini tidak mengganggu kenyamananmu saat berkendara. Jangan lupa, bahwa desain bangku pada setiap mobil berbeda, begitu pula ukuran dan tingkat ketebalan bantalan leher. Jadi, sebaiknya cobalah kamu pasang pada bangku mobilmu, dan bersandarlah. Jika kamu merasa kurang nyaman, jangan paksa untuk membelinya.

  • Monitor

Mobil yang tidak dilengkapi dengan monitor touchscreen, mungkin terasa kurang update yah di jaman sekarang. Hampir seluruh music player di mobil saat ini menggunakan monitor, jadi selain mendengarkan lagu, kamu juga bisa tuh memutar video atau bahkan film. Tapi, tahu gak sih kalo hal ini sangat berbahaya? Yap, kehadiran monitor ini dapat mengganggu konsentrasi kamu saat mengemudi, khususnya jika kamu sedang memutar sebuah video. Konsentrasi kamu akan terpecah dua untuk memperhatikan jalan, dan juga untuk melihat ke arah video. Jadi, ada baiknya jika kamu menghindari memutar video apapun saat sedang mengemudi yah. (Vita)

Aksesoris Mobil yang Patut diwaspadai (Part 1)

1

“Kalau nanti punya mobil Mitsubishi Pajero Sport, mau pasang aksesoris ini ah.” Yap, itu mungkin kalimat yang sering kamu ucapkan ketika melihat aksesoris mobil yang sesuai dengan seleramu. Meskipun mobil yang kamu beli pada akhirnya berbeda pun, kamu mungkin tetap memiliki berbagai aksesoris mobil yang menurutmu wajib ada di dalam mobilmu. Baik laki-laki ataupun perempuan, sangat jarang sekali yang membiarkan mobilnya begitu saja dalam keadaan standar tanpa memberi aksesoris tambahan.Aksesoris Mobil yang Patut diwaspadai

Sebenarnya, memberikan beragam aksesoris pada mobil kesayangan sih boleh-boleh saja. Tapi, tahu nggak sih, kalau ada beberapa aksesoris yang menjadi favorit para pemilik kendaraan yang ternyata dapat berbahaya dan harus diwaspadai. Penasaran? Yuk, langsung kita bahas.

  • Pembungkus stir

Banyak orang yang senang membungkus stir mobilnya dengan pembungkus tambahan. Alasannya jelas, supaya terlihat lebih menarik. Nah, jika kamu memang termasuk orang yang senang dengan aksesoris ini, coba deh lebih detail lagi dalam memilih pembungkus stir untuk mobilmu. Jangan hanya melihat dari tampilannya saja. Karena, jika pembungkus stir ini dengan stir tidak merekat dengan baik, akan beresiko stir tidak berputar pada saat kamu memutarnya. Karena itu, pastikan keduanya merekat dengan baik.

  • Forklift Knob

Tahu alat berbentuk lingkaran yang sering ditempelkan pada stir mobil? Alat ini dinggap dapat mempermudah saat menyetir, khususnya jika kamu hanya ingin menggunakan satu tangan saja. Akan tetapi, forklift knob ini sebenarnya bisa berbahaya loh. Misalnya saja, saat ada kondisi yang membuatmu haru mengerem mendadak, dan membuat tubuhmu terkena stir mobil. Dengan adanya forklift knob ini, luka yang kamu derita bisa lebih serius karena bentuknya yang menonjol dan keras. Karena itulah, ada baiknya jika kamu tidak terlalu membiasakan diri menggunakan aksesoris ini.

  • Pedal set

Menggunakan pedal set agar mobil terlihat keren sih boleh saja, tapi perhatikan baik-baik bahan yang digunakan dan ukuran dari pedal set tersebut. Cobalah kamu pasang pedal set tersebut, dan injak seluruh pedalsecara bergantian dalam kondisi mobil berhenti. Apakah terasa nyaman? Karena, jangan sampai penggunaan pedal ini membuat kegiatan menyetirmu menjadi terganggu. Selain itu, pastikan memilih pedal yang memiliki bahan tidak licin, khususnya ketika terkena air. Misalnya, pedal yang memiliki tekstur khusus, ataupun pedal yang dilapisi karet pada bagian atasnya.

Sekian dulu pembahasan mengenai berbagai aksesoris mobil yang patut di waspadai. Nantikan selanjutnya di part 2 yah. (Vita)