Agar Tak Dijangkiti Penyakit, Hindari Minuman Ini!

0

Suka minuman manis? Jika suka, maka mulai dari sekarang cobalah untuk mengurangi konsumsi minuman tersebut. Hal ini karena minuman manis mengandung banyak gula, sehingga jika dikonsumsi dapat meningkatkan risiko munculnya berbagai macam penyakit, seperti diabetes mellitus, gagal hati, kolesterol tinggi, gagal ginjal, kerusakan pada bagian gigi, dan lain sebagainya. Nah, alih-alih minuman manis, lebih baik Anda mengonsumsi Glamore Nutri Fiber dari GIN International dan rasakan manfaat glamore yang terdapat di dalamnya. Dipercaya, produk herbal ini bisa mengatasi kemunculan penyakit berbahaya di dalam tubuh.minuman manis

Lalu, minuman manakah yang sebaiknya dihindari dan tidak dikonsumsi agar penyakit berbahaya tidak menyerang tubuh? Simak langsung, yuk! (source: cnnindonesia)

  1. Es teh manis. Teh seharusnya menjadi minuman paling menyehatkan karena kaya akan kandungan antioksidan. Kandungan ini dapat membantu menangkal segala radikal berbahaya yang masuk ke dalam tubuh dan dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Meski begitu, jika teh diminum dengan tambahan gula yang cukup banyak, tentu minuman ini tidak akan menyehatkan lagi melainkan malah dapat menimbulkan penyakit. Satu gelas teh yang diberi tambahan beberapa sendok gula setidaknya mengandung 30gram gula. Belum lagi, jika Anda minum teh kemasan, kebayang berapa gula yang dihasilkan?
  2. Jus buah kemasan. Seperti yang diketahui, mengonsumsi jus buah sangat bagus untuk kesehatan karena tinggi akan kandungan nutrisi, seperti vitamin, mineral, protein, karbohidrat, dan masih banyak yang lainnya. Namun, apabila jus tersebut berbentuk kemasan, tentu gula yang terdapat di dalamnya sangat tinggi bisa mencapai 44 gram. Sebenarnya boleh saja meminum jus buah kemasan ini, asalkan Anda mengonsumsinya dalam batas wajar tidak berlebihan.
  3. Yoghurt manis. Sama halnya dengan buah, yoghurt pun memberikan banyak manfaat untuk tubuh, sebab mengandung nutrisi penting contohnya protein, vitamin, kalsium, zat besi, fosfor, dan sebagainya. Akan tetapi, jika yogurt ditambahkan dengan gula, maka kandungan yang dimiliki tersebut bisa hilang. Tidak hanya hilang, yoghurt malah memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Menurut hasil lansiran, yoghurt bercita rasa manis mengandung sekitar 26gram gula. Supaya lebih sehat, baiknya saat membeli yoghurt pilihlah greek yoghurt atau tanpa rasa.

Itulah beberapa minuman yang baiknya dihindari agar tubuh tidak mudah diserang penyakit. Semoga bermanfaat!

Advertisements

Mau Mengganti Velg Motor? Perhatikan Ini Dulu

0

Variasi atau modifikasi kendaraan, suatu hal yang mungkin dianggap sia-sia bagi sebagian orang, namun dianggap penting bagi yang menyukainya. Bahkan bagi pecinta variasi, mereka bisa mengeluarkan uang hingga puluhan juta untuk mengubah tampilan motornya. Nilai yang mungkin bagi orang lain sangat fantastis dan bisa digunakan untuk ganti oli mesin hingga bertahun-tahun lamanya. Meskipun begitu, bagi yang menyukainya hal tersebut bukanlah masalah.velg motor

Nah di antara sekian banyaknya jenis variasi, mengganti velg ban motor adalah salah satu yang menjadi favorit. Namun hati-hati dalam memilih velg motor, karena pemilihan yang salah bisa membuat motormu justru terlihat aneh atau bahkan mempercepat kerusakan. Supaya kamu tidak salah dalam memilih velg, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan:

  • Kondisi jalanan

Seperti apakah kondisi jalanan yang sering kamu lewati dalam keseharian, apakah jalanan tersebut banyak yang sudah rusak atau tidak rata, ataukah jalanan yang cukup nyaman karena halus? Jika jalanan yang sering kamu lewati memiliki banyak jalan rusak, sebaiknya pilihlah velg jari. Sebab menggunakan velg racing dijalanan seperti ini hanya akan membuatnya mudah bengkok.

  • Jarak tempuh

Seberapa jauh jarak tempuhmu menggunakan motor sehari-hari? Jika kamu sering menempuh perjalanan dengan jarak tempuh yang cukup jauh, maka akan lebih baik jika kamu memilih velg racing.

  • Kualitas

Jelas saja kamu tidak boleh asal dalam memilh kualitas velg. Jangan membeli hanya karena kamu suka dengan modelnya atau harganya murah tanpa mempertimbangkan kualitas. Padahal velg yang tidak berkualitas tidak hanya akan mudah rusak saja, tetapi juga bisa merusak ban dan mempengaruhi keselamatan berkendara. Sebaiknya pilihlah velg yang telah dilengkapi dengan label SNI.

  • Ukuran

Ini juga tidak kalah penting. Kamu harus menyesuaikan ukuran velg dengan ukuran banmu. Pahami terlebih dahulu tentang ukuran velg dan ban sebelum membeli velg baru.

Nah setelah membacanya semoga kamu bisa menemukan velg yang tepat untuk motor kesayanganmu ya. (Vita)

Mengonsumsi Kunyit untuk Ginjal, Amankah?

0

Kunyit merupakan salah satu tumbuhan herbal yang terkenal memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan. Bahkan tidak jarang kita temukan esktrak kunyit yang dikemas dalam berbagai macam bentuk, seperti kapsul ataupun serbuk. Namun, manfaat kunyit untuk ginjal masih menuai perbedaan pendapat. Ada yang beranggapan bahwa kunyit baik dikonsumsi untuk ginjal tapi ada juga yang beranggapan sebailknya.kunyit

Para penderita gangguan ginjal memang sebaiknya waspada dalam mengonsumsi beberapa jenis herbal. Penurunan kinerja ginjal yang dialami oleh penderita sakit ginjal bisa menyebabkan ginjal sulit untuk memproses sejumlah residu dari metabolisme. Nah konsumsi kunyit yang terlalu banyak dapat membuat ginjal terganggu dengan senyawa fosfor dan potasium. Selain itu kunyit dapat meningkatkan jumlah oksalat dalam urin yang juga dapat meningkatkan risiko pembentukan batu ginjal.

Meskipun demikian, jika dikonsumsi dengan jumlah yang tepat, kunyit dapat membawa manfaat pada ginjal. Berikut inilah manfaat kunyit untuk ginjal. (sc: deherba.com)

  1. Agen Anti Inflamasi

Seperti yang dikatakan dalam WebMD, banyak dari masalah penurunan fungsi ginjal yang berkaitan dengan infeksi. Nah, kunyit mengandung senyawa curcumin yang berperan sebagai anti inflamasi, sehingga kunyit dapat digunakan untuk mengatasi infeksi ginjal.

Selain itu, National Institute of Health 2007 “Curcumin: The Indian Solid Gold” mengatakan bahwa curcumin dapat melancarkan produksi enzim dan hormon yang berfungsi mentralisir zat-zat yang tidak terpakai dalam tubuh.

  1. Anti Oksidan

Selain curcumin, ada lagi komponen dalam kunyit yang bernama turmerin. Kandungan ini berfungsi untuk menetralisir racun dan oksidan. Penurunan fungsi ginjal membuat racun dan residu lebih sulit dikeluarkan dan bisa mengendap pada ginjal. Karena itu, Anda bisa memanfaatkan senyawa turmerin dari kunyit untuk membantu menetralisir racun yang ada di dalam tubuh.

  1. Anti Hipertensi

Ada kaitan yang erat antara hipertensi dan penurunan fungsi ginjal. Hipertensi dapat membuat ginjal bekerja lebih keras untuk menetralkan racun. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menggunakan kunyit karena kunyit dapat menormalkan tekanan darah dan memperbaiki sel pembuluh darah. Dengan mengatasi hipertensi, Anda bisa membantu ginjal untuk bekerja lebih maksimal.

Demikianlah penjelasan tentang manfaat kunyit untuk ginjal. Semoga artikel ini dapat menjawab kebingungan Anda soal pengaruh kunyit terhadap ginjal ya! (Rima)

4 Kejahatan di Internet yang Patut Diwaspadai

0

Internet memang memberikan sejumlah kemudahan bagi para penggunanya. Pasalnya, dengan memanfaatkan internet ini, maka pengguna pun dapat dengan sangat mudah menemukan berbagai hal, salah satunya berkomunikasi langsung dengan orang terdekat hanya dengan memanfaatkan paket kuota dari layanan internet rumah. Meskipun kejahatan di Internetdemikian, sayangnya sekalipun sudah memberi banyak keuntungan, nyatanya teknologi internet ini pun masih bisa digunakan untuk melakukan berbagai tindak kejahatan oleh berbagai oknum.

Dan saat beraksi, mereka pun tanpa ampun langsung mencuri akun pengguna yang nantinya digunakan untuk memalsukan data diri ataupun sebagainya. Untuk itu, sangat penting bagimu untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan internet ini.

Nah, berbicara mengenai kejahatan di internet, berikut ini kami rangkum sedikit beberapa kejahatan yang sering dilakukan di internet berdasarkan jalantikus.com.

  1. Melakukan spoofing. Saat membuka email, pernah suatu waktu kamu menerima email spam dari orang yang sebenarnya tidak pernah kamu kirimi pesan? Jika ya, sebisa mungkin kamu jangan menjawab email tersebut. Sebab, mungkin saja kamu adalah salah seorang korban dari kejahatan spoofing. Dimana, sistem ini dioperasikan dengan cara memalsukan alamat balasan yang keluar sekaligus menyembunyikan alamat email yang sebenarnya.
  2. Menyadap handphone maupun komputer. Untuk kamu yang sering menggunakan internet, maka berhati-hatilah dalam pemakaiannya. Lantaran, siapa tahu, komputer maupun laptop kamu disadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jika hal ini terjadi, tidak menutup kemungkinan orang tersebut pun langsung mengetahui semua kegiatan yang kamu lakukan di internet.
  3. Mencuri password wifi. Mungkin, kamu tidak habis pikir kenapa ada orang yang melakukan kejahatan dengan cara mencuri password wifi ini? Tentu, tujuannya adalah untuk mencuri bandwidth wifi yang kamu punya sekaligus mematai-matai apa yang terjadi di jaringan internetmu. Untuk itu, agar ini tidak terjadi padamu, baiknya gunakan internet dengan enkripsi terbaru yaitu WPA2 yang dipercaya mampu menjamin keamanan password internet.
  4. Memecahkan kode penting. Saat kamu hendak bepergian menggunakan transportasi umum, baiknya jangan memasukkan kode penting yang ada di dalam tiketmu. Sebab, ini bisa menjadi makanan empuk bagi penjahat, yang mana mereka bisa saja mengetahui arti kode tersebut dan menggunakannya untuk hal lain. Apabila ini terjadi tentu sangat merugikan dirimu, bukan?

Maka dari itu, pintarlah dalam penggunaan internet baik dalam handphone maupun komputer agar kamu terhindar dari kejahatan internet ini. –SH–

Lakukan Ini Sebelum Bertransaksi Over Kredit

0

Transaksi over kredit merupakan hal yang umum dilakukan oleh pemilik kendaraan yang mengalami kesulitan dalam melunasi angsuran kredit kendaraan bermotor yang diajukannya. Over kredit ini berarti, mengalihkan tanggungjawab melunasi angsuran kepada orang lain, yang secara otomatis juga akan memindahkan kepemilikan atas kendaraan tersebut kepada orang yang akan melanjutkan pembayaran cicilan. Pertimbangan melakukan transaksi ini adalah untuk lakukan-ini-sebelum-bertransaksi-over-kreditmenghindari kerugian yang cukup besar jika sampai kendaraan diambil oleh leasing karena ketidakmampuan membayar.

Akan tetapi, transaksi over kredit ini bukanlah hal yang tanpa risiko. Sebab, nama yang terdaftar pada leasing tetaplah nama kamu. Sebab itulah, kamu harus lebih waspada saat melakukan transaksi over kredit ini. Selain itu, akan lebih baik jika melakukan beberapa hal ini sebelum melakukan transaksi:

  • Informasi detail mengenai calon pembeli

Setelah menemukan kesepakatan harga, mintalah waktu beberapa saat sebelum menyelesaikan seluruh transaksi ini. Manfaatkan waktu ini untuk mencari informasi tentang calon pembeli. Langkah awalnya, kamu bisa meminta fotokopi ktp dan data diri singkat mengenai calon pembeli. Atau, kamu bisa mengajaknya mengobrol dan cobalah untuk mencari tahu tentang pekerjaan, rumah, dan beberapa hal lain tentang calon pembeli. Setelah itu, kamu hanya tinggal memastikan bahwa informasi yang diberikan sudah benar.

  • Jelaskan seluruh hal mengenai kesepakatan kita dengan leasing

Agar tidak ada satupun pihak yang merasa dirugikan nantinya, maka kau sebagai penjual juga harus menjelaskan berbagai hal penting yang menjadi kesepakatanmu dengan leasing. Misalnya saja, seperti asuransi mobil yang digunakan, cicilan setiap bulannya, denda keterlambatan, apakah ada penalty jika melakukan pelunasan lebih awal, dan berbagai hal lainnya.

  • Membuat surat perjanjian

Agar transaksi ini dapat berjalan dengan baik dan berkekuatan hukum, jangan lupa untuk membuat sebuah surat perjanjian yang dilengkapi dengan materai. Dengan begini, baik pihak penjual maupun pembeli akan mendapatkan perlindungan secara hukum, ketika salah satu melakukan hal yang cenderung merugikan pihak lain. Simpan surat ini beserta berbagai dokumen lain yang terkait transaksi ini, sampai mobil telah lunas dan sudah balik nama dengan pemilik baru.

Hal yang telah disebutkan mungkin terlihat ribet, akan tetapi akan dapat melindungimu dari masalah yang mungkin terjadi. Sebab, tidak semua orang yang melakukan transaksi ini memiliki niat baik. Namun ingat ya, tidak semua orang seperti ini, masih banyak juga yang memang melakukannya karena baru mampu membeli mobil dengan sistem over kredit. (Vita)

Pusing Libur Ke mana? Datanglah ke Sumatera Barat

0

Mencari berbagai tempat wisata yang terdapat di Indonesia melalui internet Kabel memang membuat kita sedikit pusing, Kenapa? Yaa, hal ini dikarenakan banyaknya tempat wisata di Indonesia yang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah salah
pusing-libur-ke-mana-datanglah-ke-sumatera-baratsatunya Sumatera Barat. Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Sumatera dan terkenal dengan makanan dan tempat wisatanya. Jika Anda datang ke Sumatera Barat, tentunya Anda tidak akan kecewa. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah dan tentunya biaya masuk ke tempat wisatanya tidak terlalu mahal.

Dan juga makanan yang dijual di Sumatera Barat seperti nasi padang tentunya lebih murah dibanding di kota-kota besar. Di setiap daerah di Sumatera Barat ternyata memiliki tempat wisatanya masing-masing. Berikut diantaranya:

  1. Padang. Di Kota Padang sendiri memiliki banyak sekali tempat wisata. Tempat wisatanya yang terkenal seperti Pantai Air Manis (Batu Malinkundang), Jembatan Siti Nurbaya, Pantai Padang Nan Rancak Bana, dan lain sebagainya. Selain Pantai Padang, ternyata masih banyak pantai yang terkenal akhir-akhir ini contohnya Pasumpahan Island, Pagang Island, Surwanadwipa Beach dan lain sebagainya.
  2. Bukittinggi. Kota Bukittinggi memang terkenal dengan Jam Gadangnya. Banyak orang yang sengaja datang hanya sekedar berfoto. Selain Jam Gadang, Kota Bukittingi juga terkenal dengan tempat wisata lainnya seperti Sianok Canyon Great Wall Bukittingi (Tembok Raksasa Bukittinggi), Kebun Binatang, Ngarai Sianok, Lubang Jepang (Gua Jepang) dan lainnya.
  3. Payakumbuh. Banyak mungkin orang yang belum mengenal Kota Payakumbuh, akan tetapi tempat wisata di Payakumbuh tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya di Sumatera Barat. Di Kota Payakumbuh Anda wajib mengunjungi semua tempat wisatanya seperti Ngalau Indah, Lembah Harau, Batang Tabik, Kapalo Banda, Pilubang Resort, Istana Pagaruyung, dan lain sebagainya.
  4. Padang Panjang. Padang Panjang merupakan salah satu Kota di Sumatera Barat yang juga terkenal dengan tempat wisatanya seperti Minang Fantasi (Mifan), Malibou Anai, Air Terjun Lembah Anai, dan lain sebagainya.
  5. Padang Pariaman. Mungkin Anda baru mendengar dan kenal dengan Kota yang satu ini, Kota Padang Pariaman memang tidak terlalu terkenal seperti Kota lainnya. Meskipun begitu, Kota Pariaman juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah menariknya dari tempat wisata lainnya seperti Pantai Gandaria, Pantai Kata, Pantai Arta dan lain sebagainya.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata yang ada di Sumatera Barat. Untuk saat ini segitu dulu yaa. –Sh–

Pentingnya Hadiah untuk Suatu Kejuaraan

0

“Yeaaay…. menang. Lumayan, dapet hadiah voucher belanja Sodexo. Kan bisa dimanfaatin buat belanja macem-macem di merchant Sodexo.” Kalimat sejenis ini pasti kamu ucapkan ketika memenangkan sesuatu dan mendapatka hadiah atas kemenanganmu. Pasti seneng banget kan? Ya iyalah, aku sendiri aja seneng banget kalau berhasil menang terus dapet hadiah. Yah walaupun misalnya hadiahnya mungkin gak memiliki nilai yang terlalu besar, tapi keberhasilan dalam meraih kemenangan itu jelas merupakan suatu penghargaan sendiri untuk segala usaha kita. Apalagi, kalau lomba atau kontes yang kita ikuti memiliki banyak sekali peserta, dan kita berhasil menang. Wuihhh…. dijamin deh pasti kita bakal lebih bangga lagi kalau berhasil menang, walaupun mungkin bukan juara pertama.Pentingnya Hadiah untuk Suatu Kejuaraan

Yap, kontes, lomba, kejuaraan dan berbagai hal lain yang sejenis jelas sangat membutuhkan penghargaan untuk para pemenannya. Bahkan, jenis penghargaan atau hadiah yang ditawarkan peserta ini sangat mempengaruhi jumlah peserta loh. Ada banyak sekali jenis lomba yang terkadang hanya diikuti sedikit sekali peserta, jauh dibawah batas minimum jumlah peserta yang ditargetkan. Nah, ini bisa disebabkan dari hadiah yang ditawarakan oleh panitia lomba dianggap kurang menarik.

Coba saja kalau kamu ada di posisi peserta lomba, kamu pasti akan mencari jenis lomba yang menawarkan hadiah menarik bukan? Apalagi, kalau kamu harus mengeluarkan usaha yang cukup keras untuk bisa mengikuti lomba tersebut, kamu pasti ingin dong hasil kerja kamu dihargai dengan sesuatu yang cukup pantas? Yah, setidaknya kalau menurutku sih seperti itu. Kalau suatu kontes gak terlalu membutuhkan usaha yang cukup besar, mungkin hadiah yang gak terlalu bernilai gak akan ada masalah. Yah… anggap saja iseng-iseng berhadiah. Kalau menang syukur, kalau gak menang ya gak masalah. Akan tetapi, kalau harus berusaha untuk menang, jelas hadiah yang mau aku dapatkan gak cuma hadiah yang gak terlalu bernilai.

Hadiah berupa uang tunai, saat ini masih menjadi favorit para peserta lomba. Jelas, karena uang bisa dipakai kapanpun dan untuk apapun. Sementara, untuk hadiah voucher bisa dibilang bergantung kondisinya. Maksudnya, jika voucher yang dijadikan hadiah adalah voucher belanja di banyak merchant yang dapat dimanfaatkan tanpa adanya nilai belanja minimum, pasti tetap akan menjadi favorit. Sebab, voucher ini bisa dipakai tanpa belanja minimum, jadi bisa dimanfaatin untuk belanja pas lagi gak punya uang. Bener gak?

Untuk hadiah berupa barang, biasanya sih peserta akan cenderung memilih lomba atau kontes yang menawarkan barang yang mudah dijual. Yah,  setidaknya kalau menang dan dapat hadiahnya, kan bisa dijual (kalau memang gak butuh). Akan tetapi, kalau memang butuh barangnya, ya jelas lah akan disimpen. Lumayan kan?

Dari penjelasan diatas, jelas kan kenapa hadiah sangat penting dalam sebuah lomba? Dan sangat berpengaruh besar dalam menarik minat peserta untuk mengikuti lomba. Jadi, kalau suatu saat kamu menjadi panitia lomba, kontes atau sejenisnya, jangan pernah menganggap kecil hadiah yang akan kamu berikan pada pemenang yah. Jangan sampai, kamu sudah susah-susah mengadakan acara, eh ternyata tidak ada yang tertarik menjadi peserta karena hadiahnya tidak menarik.