4 Tahap Pengembangan Api

0

Api bisa sangat bermanfaat untuk kehidupan bermasyarakat, namun bisa juga menjadi hal yang sangat menakutkan dan ditakuti, yaitu ketika sebuah musibah kebakaran terjadi. Yap, musibah ini adalah salah satu musibah yang dapat menimbulkan kerugian materi dalam jumlah besar. Itulah sebabnya menggunakan asuransi kebakaran sangat penting untuk meminimalis kerugian akibat terjadinya musibah ini.

Pengembangan Api

Source: hdimageson

Sebenarnya, sebelum terjadinya kebakaran ini api mengalami beberapa tahapan sebelum berkembang menjadi api yang cukup besar hingga mampu membakar sebuah properti. Dan berikut ini adalah beberapa tahapan tersebut berdasarkan situs journeytofirefighter:

  • Incipient

Tahap pertama ini dimulai ketika panas, oksigen, dan sumber bahan bakar bergabung dan mengalami reaksi kimia yang menghasilkan api. Proses ini dikenal juga sebagai “ignition” atau “pengapian” dan biasanya diawali dengan api yang masih menyala kecil dan bisa mati dengan sendirinya (untuk beberapa situasi) sebelum mencapai tahapan selanjutnya. Ketika api masih berada dalam tahap ini, seseorang maih bisa mengantisipasinya dengan mematikan api dengan menggunakan 4 tipe alat pemadam kebakaran ringan atau melarikan diri.

  • Growth

Pada tahap ini, struktur api dan oxigen bergabung dan menjadi bahan bakar untuk api tersebut. Ada banyak faktor yang mempengaruhi tahap growth atau tahap pertumbuhan ini, antara lain dimana api mulai menyala, benda yang ada di sekitar api, ketinggian langit-langit (plafon) dan beberapa hal lainnya. Diantara ke-4 tahap, tahap ini merupakan yang paling tercepat dan berpotesi menjebak, melukai bahkan menyebabkan kematian petugas kebakaran.

  • Fully Developed

Ketika tahapan sebelumnya telah mencapai maksimal, yaitu saat semua bahan yang bberpotensi menjadi bahan bakar api telah dinyalakan, maka api akan mencapai tahap fully developed. Tahapan ini merupakan fase terpanas dari api dan akan sangat berbahaya bagi siapapun yang masih terjebak di dalamnya.

  • Decay

Tahapan ini adalah tahapan yang terpanjang, yaitu pada saat terjadinya penurunan yang signifikan pada oksigen maupun bahan bakar dari api yang telah menyala tersebut. Akibatnya, secara perlahan api akan mulai padam. Namun, bukan berarti perkembangan api benar-benar berakhir. Sebab, pada tahap ini bisa berpotensi menimbulkan 2 bahaya, yang pertama yaitu adanya suatu benda yang tidak ikut terbakar sempurna namun memancing munculnya api kembali jika tidak ikut dipadamkan secara total. Dan bahaya kedua yaitu, adanya ooksigen yang membuat api kembali menyala karena mendapatkan sumber bahan bakar baru. (Vita)

Advertisements

Kebiasaan 3 Negara di Meja Makan

0

Lain ladang, lain belalang. Lain negara, lain juga kebiasaannya. Setiap negara pastinya memiliki tradisi dan kebiasaan tersendiri yang mungkin tidak bisa diterima di negara lain. Salah satunya adalah tradisi tentang cara makan dan kebiasaan di balik meja makan. Jika di Indonesia makan bisa dilakukan di mana saja, tidak harus di meja makan atau bahkan di meja ruang tamu, di negara lain makan harus dilakukan di meja. Untuk itu, ada baiknya kita perhatikan kebiasaan di setiap negara untuk tahu batasan etika apa yang ada di sana. Simak, yuk!meja makan

  1. Perhatikan posisi sumpit: itulah aturan yang berlaku di Negeri Tirai Bambu ini. Ya, di Tiongkok, sebagian besar makanan memang disantap dengan menggunakan sumpit. Namun demikian, bagi para wisatawan yang tidak tahu etika di negeri ini, posisi sumpit setelah makan bukanlah hal yang harus diperhatikan secara gamblang. Padahal, di Tiongkok posisi sumpit sangat diperhatikan. Di negeri ini, posisi sumpit menentukan etika seseorang. Bahkan jika kita makan di restoran dan meletakan sumpit sembarangan, kita bisa mendapat kutukan dari pemilik restoran, lho. Hiii!
  2. Kalau kamu adalah seorang pria dan akan berkencan dengan perempuan di Rusia, maka siap-siap untuk merogoh kocek dalam-dalam, ya. Tidak ada lagi yang namanya basa-basi untuk saling bayar di dalam kencan makan malam. Di Rusia, jika seorang laki-laki dan perempuan pergi makan bersama, maka pihak perempuan akan meninggalkan dompetnya di rumah. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa dalam kencan pihak laki-lakilah yang akan membayar semuanya. Psst, aturan ini sudah menjadi tradisi lama di Rusia, lho.
  3. Pernah lihat orang Jepang berbagi makanan langsung dari piringnya? Tidak pernah, bukan? Yap, sebab di Jepang, kita tidak boleh berbagi makanan langsung dari piring dengan menggunakan sumpit. Perbuatan tersebut dianggap tidak beretika dan juga tidak sopan. Untuk itu, orang Jepang lebih senang membagikannya dalam piring-piring kecil sebelum akhirnya diberikan satu persatu. Hal ini lebih sopan dan juga lebih bersih dibanding harus saling ‘comot’ dengan menggunakan sumpit.

Nah, semoga bisa membantu ya! Selain kebiasaan di atas, ada kebiasaan lain yang kamu tahu? (TR)

Kreasi Lain dengan Bahan Dasar Beton

0

Apa yang terpikirkan olehmu begitu mendengar kata beton? Mungkin beberapa langsung teringat dengan jalan beton atau pagar panel beton. Tidak aneh memang, mengingat struktur beton yang keras dan kuat, beton memang banyak digunakan untuk pembuatan berbagai konstruksi yang membutuhkan kekuatan, seperti pagar contohnya. Apalagi, mulai banyak juga perusahaan yang jual pagar beton precast yang tentunya mudah pemasangannya. Membuat penggunaan pagar beton ini semakin banyak peminatnya.

Tapi, tahu gak sih kalau ternyata masih banyak kreasi unik lain yang terbuat dari beton. Beberapa kreasi ini, bahkan mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya olehmu. Hmm… penasaran kan? Yuk, kita bahas aja biar gak makin penasaran.

  • Sofa

Empuk, lembut dan nyaman untuk diduduki pasti Kreasi Lain dengan Bahan Dasar Betonjadi
bahan pertimbangan kamu saat memilih sebuah sofa baru di rumah. Tapi, bagaimana jika sofa yang terlihat empuk dan nyaman ternyata terbuat dari beton? Wah, gak kebayang gimana kerasnya yah. Sofa beton bernama Concrete Chesterfield Sofa ini diproduksi oleh Gray Concrete dan dipamerkan pada 100% Design London. Sofa yang dibuat dengan detail dan sempurna ini berhasil membuat tampilan sebuah sofa sungguhan yang tidak tampak seperti sebuah sofa beton. Agar seseorang merasa nyaman duduk di sofa ini, diberikan sebuah bantalan pada bagian tempat duduknya.

  • Bangku

Kreasi Lain dengan Bahan Dasar Beton 1Sama halnya dengan sofa, bangku yang empuk tentunya
akan membuat siapapun yang duduk di atasnya merasa nyaman. Kenyataannya, bangku yang terbuat dari beton ini ternyata tetap nyaman meskipun keras loh. Bangku yang disebut dengan “Concrete things chairs” ini diproduksi oleh sebuat perusahaan Denmark dan ditampilkan pada Stockholm Furniture Fair 2009, dengan tujuan menjawab kebutuhan tempat duduk atau bangku di perkotaan. Bangku ini juga diperuntukkan bagi para tunawisma agar mendapatkan tempat yang nyaman untuk beristirahat.

  • Tempat charger Iphone

Suka kebingungan mencari charger saat ingin mKreasi Lain dengan Bahan Dasar Beton 2engecas Iphone? Nah, kalau kamu pakai tempat charger iDock ini, dijamin kamu gak akan kebingungan lagi. Jelas, karena kamu gak mungkin seenaknya memindah-mindahkan lokasih charger kamu, atau gak mungkin juga tiba-tiba charger kamu keselip entah kemana. Keuntungan lainnya, kamu gak perlu repot-repot memegang kabel charger dan Iphone saat ingin memasang kabel ke port Iphone, cukup kamu taruh dan Iphone kamu pun sudah terisi dengan baik. Meskipun begitu, kamu juga harus punya nih kabel charger cadangan, untuk kamu bawa bepergian. Karena kalau charger ini yang kamu bawa, duh gak kebayang deh gimana repot dan beratnya. (Vita)

Sensasi Cara Minum yang Unik dengan Hospital Booze

0

Bagaimana pendapat kamu, bila ada sebuah alat yang bisa membantumu menikmati minuman yang dibeli dari tempat jual minuman alkohol, tanpa menggunakan bantuan tangan? Kamu bahkan bisa menikmati minuman favorit dengan cara dudSensasi Cara Minum yang Unik dengan Hospital Boozeuk bersantai sambil memejamkan mata, ataupun saat sedang melakukan berbagai aktivitas lainnya. Tidak hanya minuman beralkohol saja yang bisa dinikmati dengan alat unik ini, kamu juga bisa menikmati berbagai minuman lainnya tanpa repot menggerakkan tangan.

Jangan heran, karena kini telah hadir sebuah perangkat minum unik yang disebut Hospital Booze.Sistem kerja produk ini mirip dengan salah satu perangkat yang biasa digunakanrumah sakit untuk merawat pasien, yaitu botol infus. Hanya saja materialnya terbuat dari kaca. Selain ituHospital Booze jugatidak membutuhkan jarum untuk ditusukkan ke anggota tubuh. Cukup menaruh selang ke dalam mulut, kamu pun bisa langsung menyesap minuman favoritmu yang berada di dalam botolnya.

Ingin menikmati minuman favorit sambil bersantai?Kamu bisamenempatkan botol Hospital Booze di meja yang letaknya dekat dengan tempat duduk atau sofa. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi minuman dalam botol ini sambil bekerja atau melakukan berbagai aktivitas lainnya yang memerlukan gerakan kedua tangan yang aktif. Supaya minuman dalam botol bisa mengalir dengan lancar, kamu perlu menaruh botol dengan posisi yang lebih tinggi dari posisi kamu duduk.Nah, kalau kamu sudah merasa cukup mengonsumsi minuman, kamu bisa menutup alirannya agar  tidak lagi mengalir ke dalam mulut.

Botol Hospital Booze memiliki diameter 18,5×7,09×7,09 inci, dan bisa diisi minuman hingga kapasitas 1 liter.Biasanya, botol ini dijual satu paket dengan aksesori yang berfungsi untuk mengaitkan botol ke tempat gantungan, dan selang.Ada juga, beberapa produsenyang melengkapi produk ini dengan gelas-gelas berukuran kecil.

Bila kamu ingin menggunakan botol ini untuk pemakaian berulang, sebaiknya ganti selang dengan yang baru setiap satu kali pemakaian, dan pastikan botol dicuci dengan bersih. Perlu diingat, pemakaian selang yang digunakan secara bergantian antara satu orang dengan orang lainnya berisiko menularkan penyakit. Jadi, lebih baik kamu menghindari pemakaian selang dengan cara ini. Nah, apakah kamu juga tertarik mencoba cara unik menikmati minuman seperti ini? (Vita)

Membuat Kanopi pada Carport

0

Membangun sebuah carport, menjadi hal yang penting bagi banyak orang saat sedang membangun atau merenovasi rumah. Pada rMembuat Kanopi pada Carportumah yang bersisian langsung dengan jalan raya, banyak yang menggunakan pagar beton yang dibelinya dari jual pagar beton precast sebagai pembatas
carport dengan jalan raya.  Sementara, untuk pembatas carport dengan jalan bagian depan, ada Continue reading

Pentingnya Memilih Pengiriman Internasional Terbaik

0

Dengan memanfaatkan teknologi internet, konsumen dan pembeli dapat saling bertransaksi meskipun berada dalam lokasi yang jauh. Bahkan, membeli barang langsung dari luar negeri bukanlPentingnya Memilih Pengiriman Internasional Terbaikah masalah besar dengan adanya teknologi ini. Konsumen hanya perlu memesan barang yang diinginkan melalui internet, dan kemudian barang akan dikirimkan melalui pengiriman internasional oleh Continue reading