Mau Mengganti Velg Motor? Perhatikan Ini Dulu

Variasi atau modifikasi kendaraan, suatu hal yang mungkin dianggap sia-sia bagi sebagian orang, namun dianggap penting bagi yang menyukainya. Bahkan bagi pecinta variasi, mereka bisa mengeluarkan uang hingga puluhan juta untuk mengubah tampilan motornya. Nilai yang mungkin bagi orang lain sangat fantastis dan bisa digunakan untuk ganti oli mesin hingga bertahun-tahun lamanya. Meskipun begitu, bagi yang menyukainya hal tersebut bukanlah masalah.velg motor

Nah di antara sekian banyaknya jenis variasi, mengganti velg ban motor adalah salah satu yang menjadi favorit. Namun hati-hati dalam memilih velg motor, karena pemilihan yang salah bisa membuat motormu justru terlihat aneh atau bahkan mempercepat kerusakan. Supaya kamu tidak salah dalam memilih velg, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan:

  • Kondisi jalanan

Seperti apakah kondisi jalanan yang sering kamu lewati dalam keseharian, apakah jalanan tersebut banyak yang sudah rusak atau tidak rata, ataukah jalanan yang cukup nyaman karena halus? Jika jalanan yang sering kamu lewati memiliki banyak jalan rusak, sebaiknya pilihlah velg jari. Sebab menggunakan velg racing dijalanan seperti ini hanya akan membuatnya mudah bengkok.

  • Jarak tempuh

Seberapa jauh jarak tempuhmu menggunakan motor sehari-hari? Jika kamu sering menempuh perjalanan dengan jarak tempuh yang cukup jauh, maka akan lebih baik jika kamu memilih velg racing.

  • Kualitas

Jelas saja kamu tidak boleh asal dalam memilh kualitas velg. Jangan membeli hanya karena kamu suka dengan modelnya atau harganya murah tanpa mempertimbangkan kualitas. Padahal velg yang tidak berkualitas tidak hanya akan mudah rusak saja, tetapi juga bisa merusak ban dan mempengaruhi keselamatan berkendara. Sebaiknya pilihlah velg yang telah dilengkapi dengan label SNI.

  • Ukuran

Ini juga tidak kalah penting. Kamu harus menyesuaikan ukuran velg dengan ukuran banmu. Pahami terlebih dahulu tentang ukuran velg dan ban sebelum membeli velg baru.

Nah setelah membacanya semoga kamu bisa menemukan velg yang tepat untuk motor kesayanganmu ya. (Vita)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s