Membersihkan Lampu Hias Pada Kipas Angin Gantung

Jika Anda berkunjung ke toko furniture Jakarta, Anda pastinya menyadari bahwa model kipas angin yang melekat di langit-langit atau yang biasa disebut ceiling fan sedang populer saat ini. Kipas angin model ini memang tak hilang dimakan usia meski sudah pernah populer beberapa belas tahun yang lalu. Dengan model yang tradisional dan modern, dilengkapi dengan lampu yang berfungsi sebagai penerang, kipas angin ini tentunya akan menjadi elemen yang cocok untuk menghiasi ruang tamu Anda.membersihkan-lampu-hias-pada-kipas-angin-gantung

Namun demikian, membersihkan kipas angin yang menempel di langit-langit bisa jadi cukup menyulitkan Anda. Keberadaannya yang tinggi dan juga lampu yang melekat di bagian tengahnya menjadi penghalang tersendiri. Nah, dalam artikel ini kami akan memberitahu Anda tentang bagaimana cara membersihkan lampu hias dengan cara mudah dan tanpa harus merusak kipas anginnya.

  1. Putus aliran listrik yang menyambung ke kipas angin. Meski kipas angin tidak dinyalakan, tetap ada risiko yang mengintai jika aliran listrik tetap tersambung ketika Anda membersihkan lampu hias.
  2. Lepaskan bagian lampu pada kipas angin. Cucilah bagian kaca lampu ini dengan air sabun dan keringkan dengan lap bersih.
  3. Sekarang Anda bisa membersihkan bola lampunya. Jika selama ini lampu kipas angin terasa kurang terang dan redup, bisa jadi karena cahayanya tertutupi oleh debu yang menempel. Untuk itu bersihkan dengan kemoceng terlebih dahulu lalu lap dengan kain basah. Hati-hati ketika melakukannya karena kaca lampu sangatlah tipis dan bisa pecah dengan mudah.
  4. Bersihkan bagian-bagian lain yang ada pada area lampu. Jika ada bagian yang sulit dibersihkan dengan menggunakan lap, manfaatkan kuas kecil untuk menghilangkan debu di sana.
  5. Pastikan semua bagian benar-benar kering sebelum memasang kembali bagian lampu pada kipas. Pasang dengan perlahan dan pastikan tidak ada bagian yang tertinggal. Periksa apakah semua bagian sudah terpasang dengan sempurna.
  6. Coba nyalakan kipas dan cek apakah lampu sudah kembali berfungsi.

Itu dia beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan bagian lampu pada kipas angin. Silakan coba aplikasikan di rumah dan jangan lupa berhati-hati, ya. Selamat mencoba dan jangan lupa tinggalkan komentar jika Anda berhasil melakukannya 😀 (Tr)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s