Menentukan Cat Terbaik untuk Rumah

Mengecat rumah merupakan salah satu cara untuk mempercantik rumah tanpa harus berbelanja ke toko furniture Jakarta dan membeli banyak furnitur untuk memenuhi bagian dalam rumah. Ya, hanya dengan beberapa sentuhan cat, rumah Anda tentunya akan semakin cantik tanpa perlu keluar banyak uang. Namun, tanpa disadari, mengecat rumah sebetulnya tidak semudah itu, lho. Jika Anda salah dalam memilih cat untuk rumah, maka rumah pun akan terasa kusam dan tidak nyaman untuk ditinggali. Oleh sebab itu, sudah menjadi kewajiban bagi Anda untuk memilih cat yang tepat agar tidak menyesal di kemudian hari.Menentukan Cat Terbaik untuk Rumah

Lantas, bagaimana cara menentukan cat yang terbaik untuk rumah Anda? Simak dalam artikel berikut ini.

  1. Uji coba cat yang ingin digunakan pada papan tripleks kecil. Sebelum menggunakan cat tersebut untuk mengecat keseluruhan ruang, cobalah untuk mengecatnya pada papan tripleks kecil. Uji coba ini bertujuan untuk melihat bagaimana warna cat tersebut pada saat terkena sinar matahari dan ketika terkena cahaya lampu. Sebab warna dari sebuah cat bisa terlihat sama sekali berbeda di pagi dan malam hari. Agar lebih meyakinkan Anda dan menghindari perasaan menyesal, Anda bisa mencoba trik ini.
  2. Cek warna cat di ruangan lain. Agar warna cat di ruangan yang baru tidak berbenturan atau bertabrakan dengan warna cat di ruangan lain, cobalah untuk mencocokannya terlebih dahulu. Setidaknya, pastikan warna cat lama dengan cat di ruangan yang baru tidak berbenturan. Dengan begitu, Anda bisa menimbulkan harmonisasi antara satu ruang dengan ruang lainnya.
  3. Cat untuk ruang transisi. Jika Anda hendak mengecat ruang transisi seperti lorong-lorong, koridor, atau ruang di bawah tangga, gunakan warna-warna netral untuk menjaga keharmonisan antar ruangan. Meski terkesan membosankan, namun keputusan ini tidak akan membuat Anda menyesal selama beberapa tahun ke depan.
  4. Gunakan feeling. Perasaan Anda bisa juga dijadikan acuan untuk memilih warna cat yang terbaik, lho. Pilih warna cat yang mampu merepresentasikan perasaan Anda sekaligus membuat Anda lebih nyaman berada di rumah.

Nah, semoga tips di atas bisa membantu, ya! Selamat mencoba 😀 (Tr)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s