Menentukan Cat Terbaik untuk Rumah

0

Mengecat rumah merupakan salah satu cara untuk mempercantik rumah tanpa harus berbelanja ke toko furniture Jakarta dan membeli banyak furnitur untuk memenuhi bagian dalam rumah. Ya, hanya dengan beberapa sentuhan cat, rumah Anda tentunya akan semakin cantik tanpa perlu keluar banyak uang. Namun, tanpa disadari, mengecat rumah sebetulnya tidak semudah itu, lho. Jika Anda salah dalam memilih cat untuk rumah, maka rumah pun akan terasa kusam dan tidak nyaman untuk ditinggali. Oleh sebab itu, sudah menjadi kewajiban bagi Anda untuk memilih cat yang tepat agar tidak menyesal di kemudian hari.Menentukan Cat Terbaik untuk Rumah

Lantas, bagaimana cara menentukan cat yang terbaik untuk rumah Anda? Simak dalam artikel berikut ini.

  1. Uji coba cat yang ingin digunakan pada papan tripleks kecil. Sebelum menggunakan cat tersebut untuk mengecat keseluruhan ruang, cobalah untuk mengecatnya pada papan tripleks kecil. Uji coba ini bertujuan untuk melihat bagaimana warna cat tersebut pada saat terkena sinar matahari dan ketika terkena cahaya lampu. Sebab warna dari sebuah cat bisa terlihat sama sekali berbeda di pagi dan malam hari. Agar lebih meyakinkan Anda dan menghindari perasaan menyesal, Anda bisa mencoba trik ini.
  2. Cek warna cat di ruangan lain. Agar warna cat di ruangan yang baru tidak berbenturan atau bertabrakan dengan warna cat di ruangan lain, cobalah untuk mencocokannya terlebih dahulu. Setidaknya, pastikan warna cat lama dengan cat di ruangan yang baru tidak berbenturan. Dengan begitu, Anda bisa menimbulkan harmonisasi antara satu ruang dengan ruang lainnya.
  3. Cat untuk ruang transisi. Jika Anda hendak mengecat ruang transisi seperti lorong-lorong, koridor, atau ruang di bawah tangga, gunakan warna-warna netral untuk menjaga keharmonisan antar ruangan. Meski terkesan membosankan, namun keputusan ini tidak akan membuat Anda menyesal selama beberapa tahun ke depan.
  4. Gunakan feeling. Perasaan Anda bisa juga dijadikan acuan untuk memilih warna cat yang terbaik, lho. Pilih warna cat yang mampu merepresentasikan perasaan Anda sekaligus membuat Anda lebih nyaman berada di rumah.

Nah, semoga tips di atas bisa membantu, ya! Selamat mencoba 😀 (Tr)

Pentingnya Hadiah untuk Suatu Kejuaraan

0

“Yeaaay…. menang. Lumayan, dapet hadiah voucher belanja Sodexo. Kan bisa dimanfaatin buat belanja macem-macem di merchant Sodexo.” Kalimat sejenis ini pasti kamu ucapkan ketika memenangkan sesuatu dan mendapatka hadiah atas kemenanganmu. Pasti seneng banget kan? Ya iyalah, aku sendiri aja seneng banget kalau berhasil menang terus dapet hadiah. Yah walaupun misalnya hadiahnya mungkin gak memiliki nilai yang terlalu besar, tapi keberhasilan dalam meraih kemenangan itu jelas merupakan suatu penghargaan sendiri untuk segala usaha kita. Apalagi, kalau lomba atau kontes yang kita ikuti memiliki banyak sekali peserta, dan kita berhasil menang. Wuihhh…. dijamin deh pasti kita bakal lebih bangga lagi kalau berhasil menang, walaupun mungkin bukan juara pertama.Pentingnya Hadiah untuk Suatu Kejuaraan

Yap, kontes, lomba, kejuaraan dan berbagai hal lain yang sejenis jelas sangat membutuhkan penghargaan untuk para pemenannya. Bahkan, jenis penghargaan atau hadiah yang ditawarkan peserta ini sangat mempengaruhi jumlah peserta loh. Ada banyak sekali jenis lomba yang terkadang hanya diikuti sedikit sekali peserta, jauh dibawah batas minimum jumlah peserta yang ditargetkan. Nah, ini bisa disebabkan dari hadiah yang ditawarakan oleh panitia lomba dianggap kurang menarik.

Coba saja kalau kamu ada di posisi peserta lomba, kamu pasti akan mencari jenis lomba yang menawarkan hadiah menarik bukan? Apalagi, kalau kamu harus mengeluarkan usaha yang cukup keras untuk bisa mengikuti lomba tersebut, kamu pasti ingin dong hasil kerja kamu dihargai dengan sesuatu yang cukup pantas? Yah, setidaknya kalau menurutku sih seperti itu. Kalau suatu kontes gak terlalu membutuhkan usaha yang cukup besar, mungkin hadiah yang gak terlalu bernilai gak akan ada masalah. Yah… anggap saja iseng-iseng berhadiah. Kalau menang syukur, kalau gak menang ya gak masalah. Akan tetapi, kalau harus berusaha untuk menang, jelas hadiah yang mau aku dapatkan gak cuma hadiah yang gak terlalu bernilai.

Hadiah berupa uang tunai, saat ini masih menjadi favorit para peserta lomba. Jelas, karena uang bisa dipakai kapanpun dan untuk apapun. Sementara, untuk hadiah voucher bisa dibilang bergantung kondisinya. Maksudnya, jika voucher yang dijadikan hadiah adalah voucher belanja di banyak merchant yang dapat dimanfaatkan tanpa adanya nilai belanja minimum, pasti tetap akan menjadi favorit. Sebab, voucher ini bisa dipakai tanpa belanja minimum, jadi bisa dimanfaatin untuk belanja pas lagi gak punya uang. Bener gak?

Untuk hadiah berupa barang, biasanya sih peserta akan cenderung memilih lomba atau kontes yang menawarkan barang yang mudah dijual. Yah,  setidaknya kalau menang dan dapat hadiahnya, kan bisa dijual (kalau memang gak butuh). Akan tetapi, kalau memang butuh barangnya, ya jelas lah akan disimpen. Lumayan kan?

Dari penjelasan diatas, jelas kan kenapa hadiah sangat penting dalam sebuah lomba? Dan sangat berpengaruh besar dalam menarik minat peserta untuk mengikuti lomba. Jadi, kalau suatu saat kamu menjadi panitia lomba, kontes atau sejenisnya, jangan pernah menganggap kecil hadiah yang akan kamu berikan pada pemenang yah. Jangan sampai, kamu sudah susah-susah mengadakan acara, eh ternyata tidak ada yang tertarik menjadi peserta karena hadiahnya tidak menarik.