Aksesoris Mobil yang Patut diwaspadai (Part 2)

Melengkapi mobil Mitsubishi Strada Triton atau mobil lain yang baru dibeli dengan berbagai macam aksesoris pasti menyenangkan. Apalagi untuk perempuan, aksesoris yang dipasang dibagian interior mobil sudah seperti hal yang wajib ada. Yap, memang biasanya, jarang perempuan yang mengutamakan aksesoris untuk eksterior mobil, dan umumnya lebih mengutaman aksesoris pada bagian interior.

Nah, seperti yang telah dibahasAksesoris Mobil yang Patut diwaspadai 2 sebelumnya di aksesoris mobil yang patut diwaspadai part 1, memang beberapa jenis aksesoris ternyata justru dapat berbahaya jika kamu gunakan. Beberapa aksesoris masih bisa kamu atasi dengan memilih yang tepat, namun beberapa lainnya sebaiknya benar-benar kamu hindari. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut berbagai aksesoris mobil lain yang sering digunakan oleh perempuan, namun patut untuk diwaspadai (part 2):

  • Hiasan Dasbor

Dasbor adalah salah satu tempat yang sering digunakan untuk menaruh berbagai aksesoris. Dari mulai boneka, parfum, atau berbagai pajangan lainnya. Nah, jika kamu termasuk orang yang hobi memasang aksesoris di area ini, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini, supaya aksesoris ini tidak memberi dampak negatif ke kamu.

Pertama, pastikan pantulan bayangan dari aksesoris tersebut tidak akan mengganggu konsentrasimu saat menyetir. Karena, benda apapun yang diletakkan pada dasbor pasti akan memantulkan bayangan gambar pada kaca bagian depan. Kedua, pastikan bahwa kamu menempel hiasan tersebut dengan lem yang sangat kuat, dan tidak akan terjatuh meskipun kamu sedang berkendara di jalanan yang rusak sekalipun. Karena, ketika ada suatu benda yang terjatuh biasanya kita secara reflek akan berusaha menangkapnya, dan tentunya hal ini akan sangat berbahaya.

  • Set bantalan leher

Banyak sekali orang yang senang memasang bantalan leher lengkap dengan sarung untuk seat belt nya. Apalagi, saat ini banyak sekali set yang memiliki warna ataupun motif sangat lucu. Hal ini tidak salah, selama aksesoris ini tidak mengganggu kenyamananmu saat berkendara. Jangan lupa, bahwa desain bangku pada setiap mobil berbeda, begitu pula ukuran dan tingkat ketebalan bantalan leher. Jadi, sebaiknya cobalah kamu pasang pada bangku mobilmu, dan bersandarlah. Jika kamu merasa kurang nyaman, jangan paksa untuk membelinya.

  • Monitor

Mobil yang tidak dilengkapi dengan monitor touchscreen, mungkin terasa kurang update yah di jaman sekarang. Hampir seluruh music player di mobil saat ini menggunakan monitor, jadi selain mendengarkan lagu, kamu juga bisa tuh memutar video atau bahkan film. Tapi, tahu gak sih kalo hal ini sangat berbahaya? Yap, kehadiran monitor ini dapat mengganggu konsentrasi kamu saat mengemudi, khususnya jika kamu sedang memutar sebuah video. Konsentrasi kamu akan terpecah dua untuk memperhatikan jalan, dan juga untuk melihat ke arah video. Jadi, ada baiknya jika kamu menghindari memutar video apapun saat sedang mengemudi yah. (Vita)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s