Aksesoris Mobil yang Patut diwaspadai (Part 1)

“Kalau nanti punya mobil Mitsubishi Pajero Sport, mau pasang aksesoris ini ah.” Yap, itu mungkin kalimat yang sering kamu ucapkan ketika melihat aksesoris mobil yang sesuai dengan seleramu. Meskipun mobil yang kamu beli pada akhirnya berbeda pun, kamu mungkin tetap memiliki berbagai aksesoris mobil yang menurutmu wajib ada di dalam mobilmu. Baik laki-laki ataupun perempuan, sangat jarang sekali yang membiarkan mobilnya begitu saja dalam keadaan standar tanpa memberi aksesoris tambahan.Aksesoris Mobil yang Patut diwaspadai

Sebenarnya, memberikan beragam aksesoris pada mobil kesayangan sih boleh-boleh saja. Tapi, tahu nggak sih, kalau ada beberapa aksesoris yang menjadi favorit para pemilik kendaraan yang ternyata dapat berbahaya dan harus diwaspadai. Penasaran? Yuk, langsung kita bahas.

  • Pembungkus stir

Banyak orang yang senang membungkus stir mobilnya dengan pembungkus tambahan. Alasannya jelas, supaya terlihat lebih menarik. Nah, jika kamu memang termasuk orang yang senang dengan aksesoris ini, coba deh lebih detail lagi dalam memilih pembungkus stir untuk mobilmu. Jangan hanya melihat dari tampilannya saja. Karena, jika pembungkus stir ini dengan stir tidak merekat dengan baik, akan beresiko stir tidak berputar pada saat kamu memutarnya. Karena itu, pastikan keduanya merekat dengan baik.

  • Forklift Knob

Tahu alat berbentuk lingkaran yang sering ditempelkan pada stir mobil? Alat ini dinggap dapat mempermudah saat menyetir, khususnya jika kamu hanya ingin menggunakan satu tangan saja. Akan tetapi, forklift knob ini sebenarnya bisa berbahaya loh. Misalnya saja, saat ada kondisi yang membuatmu haru mengerem mendadak, dan membuat tubuhmu terkena stir mobil. Dengan adanya forklift knob ini, luka yang kamu derita bisa lebih serius karena bentuknya yang menonjol dan keras. Karena itulah, ada baiknya jika kamu tidak terlalu membiasakan diri menggunakan aksesoris ini.

  • Pedal set

Menggunakan pedal set agar mobil terlihat keren sih boleh saja, tapi perhatikan baik-baik bahan yang digunakan dan ukuran dari pedal set tersebut. Cobalah kamu pasang pedal set tersebut, dan injak seluruh pedalsecara bergantian dalam kondisi mobil berhenti. Apakah terasa nyaman? Karena, jangan sampai penggunaan pedal ini membuat kegiatan menyetirmu menjadi terganggu. Selain itu, pastikan memilih pedal yang memiliki bahan tidak licin, khususnya ketika terkena air. Misalnya, pedal yang memiliki tekstur khusus, ataupun pedal yang dilapisi karet pada bagian atasnya.

Sekian dulu pembahasan mengenai berbagai aksesoris mobil yang patut di waspadai. Nantikan selanjutnya di part 2 yah. (Vita)

Advertisements

One thought on “Aksesoris Mobil yang Patut diwaspadai (Part 1)

  1. Pingback: Aksesoris Mobil yang Patut diwaspadai (Part 2) | LiveWithMe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s