Beberapa Game Terkenal di Tahun 90-an

Di era tahun 90-an, Internet Indonesia masih belum semaju sekarang. Belum banyak yang menggunakan teknologi ini, dan biaya untuk menggunakannya pun tergolong cukup mahal. Teknologi internet seringnya hanya digunakan untuk keperluan bisnis. Sementara, masyakarakat umum hanya akan memanfaatkan internet seperlunya saja. Itupun, jika kita mau repot-repot ke warnet.

Makanya, kita akan jarang tuh menemukan anak yang bermain game online di jaman itu. Tapi, jangan salah, meskipun tidak bermain game online, anak dijaman itu tetap tidak kekurangan hiburan. Karena mereka tetap saja memiliki banyak permainan seru yang bisa dimainkan di berbagai perangkat. Berikut ini beberapa diantaranya:

  • Tetris

Siapa coba yang tidak kenal dengan permainan ini. Sejak game tetrisdulu hingga sekarang, masih ada saja yang memainkan permainan ini. Yah, meskipun bisa dibilang permainan jadul, namum tetris tetap saja memiliki penggemar. Hanya saja, mungkin anak-anak sekarang tidak akan merasakan bermain tetris dengan warna yang masih hitam putih. Sementara, anak tahun 90-an merasakan bagaimana permainan ini berkembang dari yang paling sederhana, hingga penambahan berbagai aksesoris agar lebih menarik.

  • Mario Bross

Pasti anak tahun 90-an kenal dengan tokoh game game mario brosyang memakai baju tukang pipa? Yap, Mario Bross adalah sebuah game dari Jepang yang sangat terkenal di berbagai negara. Bahkan, banyak orang yang begitu sukanya dengan permainan ini, senang berdandan ala tokoh Mario Bross. Mungkin tidak banyak lagi anak-anak yang memainkan permainan ini, namun tokoh ini tetap terkenal hingga sekarang.

  • Street Fighter dan Mortal kombat

Permainan ini memiliki tipe yang sama, yaitu game street fightterpertarungan antar pemain. Yang membuatnya seru, kita bisa menantang teman untuk melawan kita dalam permainan ini. Karena, permainan ini bisa dimainkan 2 orang. Namun, jika kita sedang tidak memiliki lawan, kita juga bisa melawan komputer. Yah, anggap saja sebagai ajang latihan.

  • Snake Nokia

Hayo ngaku, siapa yang pernah minjem Hp teman ataugame snake orangtua untuk bermain snake? Hmm… pasti banyak. Yap, permainan snake yang ada di HP nokia ini memang sangat terkenal, dan hampir semua anak pernah memainkannya. Meskipun permainan ini sederhana, yaitu hanya seekor ular yang sedang mengejar apel untuk makanannya, namun tetap saja bisa membuat seorang anak betah hingga beberapa waktu lamanya.

Bagaimana denganmu? Apa ada permainan lain yang menjadi permainan kesukaanmu saat tahun 90-an? (Vita)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s