Mendesain Kamar Mandi Berukuran Kecil

Meskipun developer modern residence jakarta terkadang sudah mendirikan sebuah bangunan yang cukup bagus untuk konsumennya, namun banyak juga masyarakat yang memilih untuk merenovasi atau Mendesain Kamar Mandi Berukuran Kecilbahkan membangun ulang bangunan tersebut. Ada beberapa alasan yang mendasarinya, salah satunya adalah kebutuhan jumlah atau ukuran ruangan yang kurang sesuai dengan kebutuhannya.

Salah satu ruangan yang seringkali mengalami renovasi adalah  kamar mandi. Namun, terkadang kita mungkin akan merasa bingung bagaimana mendesainnya supaya terlihat lebih lega. Apalagi jika ruang kamar mandi berukuran kecil. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mendesain ruang kamar mandi yang berukuran kecil:

  • Mungkin beberapa orang tidak suka meletakkan cermin di dalam kamar mandi, namun sebenarnya cermin ini memiliki beberapa fungsi loh. Selain berfungsi sebagai alat kita bercermin, juga berfungsi untuk memberikan kesan luas pada sebuah ruangan. Karena itulah, beberapa orang terkadang memasang cermin yang berukuran cukup luas pada dinding kamar mandinya, agar ruang kamar mandi ini terkesan lebih luas dari aslinya.
  • Sebaiknya, hanya letakkan apa yang dibutuhkan dalam kamar mandi dan sesuaikan ukurannya. Jika ruang kamar mandi berukuran kecil, jangan memaksakan diri menaruh bathtub, karena ini akan membutuhkan space yang cukup luas. Kecuali jika kita mampu untuk membuat sebuah desain kamar mandi menggunakan bathtub yang tidak akan membuat ruang semakin terasa sempit. Selain itu, akan lebih baik jika kita tidak membuat sekat di dalam kamar mandi, karena ini juga akan membuat ruang kamar mandi terlihat semakin sempit.
  • Gunakan lampu yang cerah namun jangan terlalu berlebihan, karena bisa membuat udara kamar mandi terasa panas. Selain itu, pilihlah warna yang cukup cerah untuk lantai dan dinding kamar mandi. Warna terang dan cerah ini bisa memberi kesan lebih luas pada suatu ruangan.
  • Hindari memasang berbagai rak yang tidak penting di dinding kamar mandi. Pilihlah rak berukuran sedang yang dapat digunakan untuk menyimpan semua peralatan mandi kita. Pasang gantungan pakaian pada dinding kamar mandi, namun usahakan lokasinya aman dari cipratan air saat kita mandi, dan jangan tambahkan berbagai macam barang lagi. Semakin banyak rak yang tertempel di dinding, akan semakin mempersempit ruang gerak kita.¬†(Vita)
Advertisements

One thought on “Mendesain Kamar Mandi Berukuran Kecil

  1. Pingback: Tips Mendekorasi Kamar Mandi | ViTazVita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s