Beragam Acara untuk Anak

Tidak bisa dipungkiri, bahwa saat ini cukup Beragam Acara Anaksulit mencari acara televisi yang benar-benar pantas dan sesuai untuk disaksikan oleh anak-anak. Kalaupun ada, jumlahnya sangatlah sedikit dan masih dapat dihitung dengan jari. Namun, kehadiran provider internet yang menawarkan koneksi internet cepat dan murah, membuat anak-anak tetap dapat menikmati beragam acara anak ini.

Melalui jaringan internet dari provider internet yang tepat, anak-anak ini bahkan tidak hanya bisa menyaksikan beragam acara yang sedang terkenal di zaman sekarang saja, tetapi juga berbagai acara anak lain yang dulu pernah cukup terkenal. Meskipun begitu, orangtua tetaplah harus waspada karena ada beberapa acara yang terkesan untuk anak-anak namun tetap tidak baik loh untuk disaksikan oleh anak. Untuk itulah pengawasan terhadap anak saat sedang bermain internet tetap diperlukan.

Berikut ini, adalah beberapa acara yang cukup baik untuk disaksikan oleh anak-anak karena memiliki makna di dalamnya:

  • Barney and friends

Acara ini sangatlah terkenal dikalangan anak-anak saat ini. Dalam acara ini akan terdapat nyanyian, tarian, dan beberapa kisah mengenai persahabatan, keluarga dan sebagainya. Tokoh barney ini merupakan sebuah boneka berbentuk dino berwarna ungu. Acara ini sangat tepat untuk diputar saat anak mulai memasuki usia 1 tahun. Anak akan mulai bergerak aktif mengikuti tarian dalam acara ini, dan mungkin akan ikut aktif menyanyi bersama barney and friends. Sayangnya, di internet semua acara barney menggunakan bahasa inggris.

  • Anime (Tidak semua)

Tidak semua anime berdampak positif bagi pertumbuhan anak, karena itulah sebelum memutarkannya untuk anak, sebaiknya orangtua mmahami terlebih dahulu jalan ceritanya. Selain itu, janga lupa untuk tetap mendampingi anak saat menyaksikannya. Karena anime adalah sebuah animasi, sehingga berbagai hal mungkin dapat aman dilakukan dalam anime, tapi tidak dalam dunia nyata. Salah satu anime terkenal yang baik untuk disaksikan anak adalah doraemon, karena mengajarkan tentang persahabatan, keluarga, dan mencintai lingkungan.

  • Winnie the pooh

Mungkin tidak banyak anak-anak yang mengenal kartun ini, namun kartun ini sempat sangat terkenal beberapa tahun yang lalu. Hampir semua cerita dalam kartun ini menggambarkan tentang persahabatan antara winnie the pooh dan beberapa teman hewannya, seperti piglet, tiger, owl dan lainnya. Mereka selalu siap membantu satu sama lain. Namun, karena kepolosan mereka, terkadang keinginan membantu mereka justru membuat kondisinya semakin kacau. Meskipun begitu, tidak ada yang saling menyalahkan, dan mereka tetap saling mendukung satu sama lainnya. (Vita)

Advertisements

One thought on “Beragam Acara untuk Anak

  1. Pingback: Cara Jitu Menghentikan Tangisan Bayi | ibusayanganak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s