Membuat Kanopi pada Carport

Membangun sebuah carport, menjadi hal yang penting bagi banyak orang saat sedang membangun atau merenovasi rumah. Pada rMembuat Kanopi pada Carportumah yang bersisian langsung dengan jalan raya, banyak yang menggunakan pagar beton yang dibelinya dari jual pagar beton precast sebagai pembatas
carport dengan jalan raya.  Sementara, untuk pembatas carport dengan jalan bagian depan, ada beberapa orang yang memilih untuk menggunakan pagar dengan desain kreatif dan ada juga yang memilih untuk tidak memberikan pembatas apapun. Biasanya, orang yang tidak menggunakan pagar ini adalah orang yang tinggal di perumahan cluster, sehingga tetap aman meskipun tidak menggunakan pagar.

Pembangunan carport untuk rumah yang menggunakan pagar atau tidak, pada dasarnya tidak terdapat banyak perbedaan. Justru, perbedaan antar carport yang dibuat oleh seseorang dengan orang lain, umumnya terdapat pada material atau model kanopi yang digunakan.

  • Material

Ada beberapa material yang biasanya dipilih oleh seseorang saat ingin membuat kanopi pada carport. Ada yang membuatnya sama seperti atap rumah standar, sehingga carport ini terlihat seperti menyatu dengan rumah. Namun ada juga yang membuatnya terpisah dan menggunakan material lain, seperti kaca, polycarbonate, zincalume, Onduline dan beberapa material lain. Kita bisa memilih material apa yang kira-kira sesuai untuk kebutuhan kita, karena setiap material memiliki keuntungan dan kekurangannya masing-masing.

  • Model

Ada beberapa model kanopi yang bisa kita terapkan untuk carport rumah. Misalnya, dengan membuatnya lurus begitu saja, miring ke salah satu sisi, atau kanopi yang dapat kita buka saat kita ingin membuatkan cahaya matahari masuk dan menutupnya ketika hujan datang. Kanopi model yang terakhir , saat ini sedang menjadi favorit banyak orang yang sedang merenovasi rumah. Ada yang membukanya dengan cara menarik sebuah tali yang telah diatur sedemikian rupa, namun ada juga yang mengoperasikannya secara elektrik.

Baik masalah material ataupun model kanopi yang kita inginkan, tentu kita harus mendiskusikannya terlebih dahulu pada arsitek yang mendesain rumah kita. Tujuannya, agar pilihan kita tampak bagus dan melengkapi keindahan desain yang telah dibuat arsitek tersebut untuk rumah kita. (Vita)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s