Pentingnya Memilih Pengiriman Internasional Terbaik

Dengan memanfaatkan teknologi internet, konsumen dan pembeli dapat saling bertransaksi meskipun berada dalam lokasi yang jauh. Bahkan, membeli barang langsung dari luar negeri bukanlPentingnya Memilih Pengiriman Internasional Terbaikah masalah besar dengan adanya teknologi ini. Konsumen hanya perlu memesan barang yang diinginkan melalui internet, dan kemudian barang akan dikirimkan melalui pengiriman internasional oleh penjual setelah konsumen melakukan pembayaran.

Namun, meskipun hal ini terdengar sederhana dan mudah pada kenyataannya tidaklah seperti itu. Karena pengiriman antar negara tidaklah sesederhana pengiriman domestik, yang hanya melibatkan beberapa wilayah namun masih dalah satu negara. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa memilih pengiriman internasional  terbaik adalah hal wajib bagi setiap online shop yang menawari pengiriman barang ke negara lain.

  • Pengiriman internasional terbaik sudah paham mengenai apa yang tidak boleh dilakukan dalam setiap pengiriman. Hal ini sangat penting, karena sedikit saja kesalahan yang dilakukan oleh perusahaan logistik saat proses pengiriman, maka tidak menutup kemungkinan barang yang kita kirim akan ikut tertahan dalam proses masuk ke sebuah negara. Jika hal ini terjadi, kita tidak akan mengetahui secara pasti sampai kapan barang yang kita kirimkan akan sampai ke tangan pembeli.
  • Selain mengetahui berbagai larangan yang harus dihindari saat mengirim barang, perusahaan logistik ini juga sudah paham mengenai aturan yang harus terpenuhi pada setiap pengiriman. Bahkan, terkadang mereka juga mengetahui cara terbaik agar barang dapat masuk ke sebuah negara dengan lebih cepat, dan tanpa menimbulkan suatu masalah.
  • Jangan lupa aturan bahwa pembeli tidak akan peduli apakah kita sudah mengirim barang atau belum. Pembeli hanya akan menganggap transaksi aman ketika barang yang dibelinya sudah sampai ditangan pembeli dengan selamat, dan sebelum itu terjadi maka tanggungjawab masih berada pada sisi penjual. Jika perusahaan logistik belum profesional dan mengalami masalah saat prose pengiriman (telat sampai atau barang hilang), maka sudah bisa dipastikan nama kita lah yang akan dinilai buruk.

Transaksi online adalah sebuah transaksi yang didasarkan pada sebuah kepercayaan antara penjual dan pembeli. Jika pembeli sudah tidak mempercayai penjual, dan membagi rasa kecewanya tersebut melalui media internet (blog ataupun socmed), maka tidak menutup kemungkinan kita akan mengalami masalah karenanya. (Vita)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s