Excavator with Remote Control

Untuk dapat mengoperasikan sebuah excavator, tentunya seseorang harus mengikuti berbagai pelatihan. Tidak hanya mengenai cara untuk mengoperasikannya agar aman saja, tetapi juga mengenai suku cadang alat berat dan perawatannya, serta berbagai hal lain mengenai alat berat. Selain pelatihan, masih ada berbagai hal lain yang harus excavator with remote controlterpenuhi oleh seorang operator alat berat, salah satunya yaitu usia. Untuk yang usianya belum memenuhi syarat minimal, tentunya harus bersabar dulu untuk dapat mengoperasikan alat berat. Nah, sambil menunggu usia kita cukup, saat ini sudah tersedia loh excavator kecil yang bisa kita operasikan secara bebas. Bahkan, excavator ini bisa dioperasikan oleh anak-anak, dan aman dioperasikan di rumah.

Excavator kecil ini berbentuk persis seperti excavator sungguhan, hanya saja berukuran lebih kecil. Sama seperti excavator sungguhan, alat inipun berfungsi untuk mengeruk tanah (selain digunakan hanya untuk mainan biasa), namun dengan kapasitas kerja yang lebih kecil. Meskipun begitu, kita tetap bisa memanfaatkan alat ini jika kita ingin mengeruk tanah di halaman kita, selama kondisi tanah kering dan tidak terlalu padat. Jika kondisi tanah dalam kondisi basah atau padat, alat ini akan bekerja lebih keras dan tentunya bisa beresiko membuat alat ini cepat rusak. Namun, kapasitas kemampuan alat ini tentunya akan sangat bergantung pada kualitas yang dimilikinya.

Untuk mengoperasikan alat ini tidak diperlukan pelatihan khusus, karena menggunakan remote control. Sehingga, bagi kalian yang sering bermain mobil remote control atau sejenisnya, pasti tidak akan merasa terlalu kesulitan memainkan alat ini. Karena menggunakan remote control, alat ini membutuhkan sumber listrik untuk dapat bekerja. Pada beberapa jenis excavator, akan membutuhkan waktu charge selama 30 menit untuk waktu pengoperasian sekitar 15 hingga 20 menit. Waktu ini akan bisa berbeda tergantung jenis excavator yang digunakan. Namun, ada juga yang menggunakan baterai jenis AA sebagai sumber listriknya.

Bagi kalian yang tertarik memiliki alat ini, bisa membelinya di toko mainan atau membelinya via online jika sedang tidak ada waktu untuk pergi membelinya. (Vita)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s